PENGABDIAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE 59

Pengabmas kali ini diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Senam DM, penyuluhan dan pemeriksaan GDA, Kolesterol, HB dll dengan Gratis. Kegiatan melibatkan seluruh Karyawan dan Mahasiswa dalam kepanitiaan, dengan sasaran masyarakat sekitar Kampus, yaitu warga rt 1,2 dan 3 Kelurahan Keniten Ponorogo.

Antusiasme meyarakat dalam mengikuti kegiatan ini sudah tampak dari kehadiran warga yang tepat waktu sesuai undangan , bahkan ada yg lebih pagi. Para peserta yang datang lebih awal di berikan doorprize sebagai bentuk apresiasi panitia.

Kegiatan diawali dengan Senam DM dipandu oleh mahaiswa dan diikuti oleh mahasiswa, dosen, tendik dan semua peserta dari warga masyarakat.

Kegiatan dilanbjutkan dengan pengarahan tentang Diabetes Militus oleh Bapak Heru Wiratmoko, S.Kep., M.Kep yaitu salah satu dosen di Prodi D3 Keperawatan (kampus Kab. Ponorogo). Dibahas dalam kesempatan itu yaitu Gejala, pencegahan dan penanganan DM. Antusisame peserta tampak dari banyaknya pertanyaan dari peserta.

Dalam kegiatan ini disisipkan pula ceremonial pembukaan secara resmi Rumah Sehat sahabat DM oleh Ibu Kaprodi. Rumah Sehat sahabat DM merupakan salah satu bentuk kepedulian Kampus terhadap warga sekitar sekaligus merupakan kegiatan enterpreaner di bidang pelayanan kesehatan Kampus.

Kegiatan diakhiri dengan pemeriksaan Gula Darah, kolesterol, tensi , tinggi dan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *