Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) dalam Rangka Program Wilayah Binaan BerkelanjutanPolkesma Kampus 6 Kab Ponorogo

Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya memberantas penyakit TBC, Polkesma kampus Ponorogo melaksanakan Program Pembinaan Wilayah berkelanjutan di Desa Nambangrejo Kecamatan Sukoreja Kabupaten Ponorogo. Kegiatan MMD yang dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2023 kali ini merupakan serangkaian kegiatan Program Pembinaan Wilayah Berkelanjutan tahun kedua. tahun ini mengambil tema “MENUJU ELIMINASI TBC MELALUI MASYARAKAT BERANTAS TBC”, disingkat MATRAS.

Hadir dalam acara kali ini pejabat perwakilan dari perangkat Desa, perangkat Kecamatan dan dari Babinsa. Hadir pula dalam acara ini perjabat dari Duinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.Dari Kampus Ponorogohadir Ibu Endang Purwaningsih yang merupakan Ketua Program Studi Diploma 3 Keperawatan kampus Kab. Ponorogo, beberapa dosen, tenaga pendidikan juga melibatkan beberapa Mahasiswa.

Penyuluhan dilakukan oleh Bpk Heru Wiratmoko S.Kep., Ns., M.Kep dengan harapan memberi pemahan tentang resiko, penangan dan pencegahan penyakit menular TBC di desa setempat.

Masih banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada tahun kedua. Kegiatan juga akan berlanjut di tahun ketiga yaitu 2024 mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *