ANGKAT JANJI MAHASISWA 2024

Angkat Janji Mahasiswa yang umum disebut dengan Caping Day adalah acara rutin tahunan yang dilakukan oleh Poltekkes Kemenkes Malang yang mengawali pelaksanaan praktik Mahasiswa ke lahan praktik. Sumpah/Janji ini dilakukan karena pada praktik kali ini mahasiswa terjun secara langsung manangani pasien yang sesungguhnya di lahan praktik (RSUD dr Harjono dan Puskesmas di kabupaten Ponorogo). Seremoni Caping Day kali ini dilaksanakan di AULA Bantarangin Poltekkes Kemenkes Malang Kampus Kabupaten Ponorogo 25 Januari 2024.

Sambutan Kaprodi D3 Keperawatan Kampus kab. Ponorogo

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Kepala Puskesmas tempat praktik mahasiswa di kabupaten Ponorogo, DPD PPNI Kabupaten Ponorogo dan ketua Alumni Polkesma wilayah Ponorogo. Dari Internal Polkesma Hadir Direktur Polkesma Bapak Dr. Moh. Wildan A.Per.Pen, Mpd dan Kepala Jurusan Keperawatan Ibu Dr. Erlina Suci Astuti, S.Kep., Ns., M.Kep.

Tiga Besar Mahasiswa angkatan 2022

Dalam acara ini Kaprodi D3 Keperawatan (kampus kab.Ponorogo) menyampaikan sambutan sekaligus membacakan laporan pendidikan dan peringkat 10 besar Mahasiswa angkatan tahun 2022 yang akan praktik. Sambutan berikutnya dari Direktur Poltekkes dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.

Sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo

Pembacaan dan penandatanganan Naskah Sumpah dilakukan secara simbolis oleh dua oranga perwakilan Mahasiswa dan Kaprodi. Juga penyematan Name Tag dan pemasangan peci dilakukan masing masing oleh Bapak Direktur dan Ibu Kajur Keperawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *