PEMBUKAAN DAN PEMBEKALAN PRAKTIK PUSKESMAS 2022

Sesuai dengan Kalender Akademik Polkesma Prodi D3 Keperawatan Kampus Ponorogo tahun akademik 2021/2022 , maka pada bulan Januari 2022 ini mahasiswa tingkat 3 sudah mulai kegiatan praktik klinik/puskesmas . Untuk memberikan pemahaman yang luas tentang lingkungan kerja, etika dan budaya di tempat praktik, Polkesma Prodi D3 Keperawatan Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melaksanakan kegiatan Pembekalan kepada para mahasiswa tingkat 3 sekaligus seremonial pembukaan praktik puskesmas tersebut. Mengingat pandemi belum juga usai, maka kegiatan pembekalan ini dilaksanakan secara daring menggunakan teknologi zoom.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan juga para kepala Puskesmas dilingkup kabupaten Ponorogo tempat mahasiswa praktik klinik nantinya. Kegiatan diisi pembekalan dari narasumber yang berkompeten dari dinas kesehatan diantaranya drg. Heni Lastari, dr. Hermansyah, Bapak Teguh Budi Prihwanto, S.Sos, MM.Kes (Kabid Kesehatan Masyarakat dinkes),juga bapak Mujib.

Slide Materi oleh Bpk. Tegus Budi Prihwanto, S.Sos., MM.Kes

Pada acara ini disampaikan materi terkait Pelayanan Kesehatan di Puskesmas, Kesehatan Masyarakat, juga sedikit disinggung masalah covid 19 dan yang tak kalah pentingnya adalah etika dan tata cara berprilaku di tempat praktik. Diskusi dibuka setiap pemateri menyelesai paparan materinya. Secara keseluruhan acara dipandu oleh MC handal dari Dinas Kesehatan kabupaten Ponorogo, ibu Tri Haryati.

Materi Managemen Puskesmas oleh dr. Hermansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *