PEMBELAJARAN HYBRID TELAH DIMULAI DI POLKESMA KAMPUS PONOROGO

Ceria, wajah berseri dan semangat. Begitulah gambaran yang nampak pada wajah-wajah mahasiswa pada hari pertama perkuliahan semi Luring 17 Januari 2022 sebagai perwujudan rasa senang telah kembali bisa bertemu langsung dengan dosen dan teman teman. Perkuliahan saat ini masih dilaksanakan secara semi luring, maksudnya sebagian luring dan sebagian lagi masih daring.

Suasana di Kelas Secara Luring dan Tampilan Pada Mahasiswa Secara Daring Via Zoom

Katagori luring ada dua jenis, yaitu luring penuh, mahasiswa dalam satu kelas berada diruangan yang sama seluruhnya, dan semi luring atau sering disebut Hybrid yaitu separuh mahasiswa berada di kelas secara tatapmuka dan sisanya berada di kediaman masing masing menggunakan teknologi zoom secara bersamaan mengikuti mata kuliah yang sama. Kelas luring penuh dilaksanakan di Aula Bantar Angin, sedang hybrid dilaksanakan di tiga ruang, masing-masing adalah Ruang Bathoro Katong, Suromenggolo dan ruang Seloaji.

Suasana Kelas

Mengingat pandemi masih belum usai, walaupun secara umum saat ini sudah melandai, maka pada perkuliahan kali ini penerapan protokol kesehatan masih merupakan prioritas. Saat datang, sebelum masuk kelas mahasiswa wajib melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat yg disediakan juga cuci tangan denga sabun dan air mengalir ataupun menggunakan Hand Sanityzer.

Penerapan Protokol Kesehatan

Polkesma Kampus Ponorogo membentuk Satgas covid-19 yang memastikan semua warga Kampus baik mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar. Satgas terdiri dari tenaga keamanan dan tenaga kependidikan yang ditugaskan secara bergantian setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *