SEMINAR ONLINE HMP PONOROGO

Seminar Online yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) D3 Keperawatan Ponorogo ini mengambil tema “ Motivasi Belajar Dimasa Pandemi Covid-19 dan Peluang Kerja Perawat ke Jepang”. Seminar dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Oktober 2020 dengan menghadirkan motivator hebat yaitu Ibu Hidayatul Muniroh AF. S.Sos (Trainer Parenting di berbagai kota di Jawa Timur) atau sering dikenal dengan nama Amah Hida, juga alumni Poltekkes Malang Kampus Ponorogo yang saat ini tengah bekerja sebagai Perawat di MEDICAL CORPORATION KENSHOKAI, Saudara Arief Syaiffudin AmK.

Amah Hida memberikan paparan tentang menjaga motivasi belajar saat pandemi, mengusir kejenuhan belajar daring juga memberikan kiat kiat berhasil dalam memotivasi diri. “jika kita tidak bisa menghindari, maka belajarlah untuk menikmati…”, begitu salah satu kata bijak yang dilontarkan pada kesempatan itu.

Berbeda dengan Narasumber pertama, Narasumber kedua lebih menekankan pada gambaran budaya kerja  , peluang kerja dan strategi kehidupan di Jepang agar lebih sukses.

Disampaikan juga gambaran pendapatan secara umum di Jepang dengan harapan memberikan semangat kepada adik kelas agar lebih giat dalam belajar dan lebih gigih dalam menghadapi kejenuhan belajar daring selama pandemi, supaya bisa segera menyusul kesuksesan beliau berkarir di negeri Sakura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *