Assessmen Lapang Re-Akreditasi Prodi Ponorogo 2020

Hari hari yang ditunggu telah datang. Assesment Lapangan Akreditasi. yaitu hari dilakukannya klarifikasi dan telusur bukti. segala persiapan musti telah dilakukan dan dilalui.Namun ada yang berbeda ditahun ini. Dimasa pandemi, Assesment lapang dilakuka secara Daring dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, yaitu menggunakan teknologi video konferen.

Pihak LAMPTKes mwnunjuk dua orang assessor yang sangat kompeten yaitu beliau Bapak Ns. I Ketut Alit A, S.Pd, S.Kep, M.N.S dan ibu Ns. Jesika Pasaribu, M.Kep., Sp.Kep. Jiwa dalam ALD di Prodi Ponorogo Poltekkes-Malang kali ini.

Kegiatan ALD prodi Ponorogo diselenggarakan pada akhir Nopember 2020 selama 3 hari yaitu tanggal 26, 27 dan 28. Hari pertama menekankan pada telusur bukti, baik bukti dokumen maupun bukti fisik sarana dan prasarana sesuai dengan yang tertulis di borang. Telusur sarpras tidak hanya yang berada di dalam kampus, lahan praktek Rumah sakit dan puskesmas juga tak luput dari pertanyaan dan klarifikasi dari assesor. Lahan praktik mahasiswa yang diklarifikasi adalah RSUD dr.Hardjono Ponorogo dan puskesma Ngrandu Ponorogo. Telusur bukti dan wawancara dengan pihak terkait menggunakan teknologi streaming Zoom menggunakan Ponsel Android.

Hari kedua merupakan sessi dengan mahasiswa, alumni, DOsen, Tenaga Kependidikan dan juga wawanxcara dengan Stick Holder. Berbagai informasi dan klarifikasi didapatkan melalui waewancara dengan perwakilan pihak tersebut. Hasil wawancar ini digunakan untuk menjamin bahwa data yang tertulis di borang akreditasi adalah benar.

Hari ketiga dilakukan diskusi dua arah dalam penyusunan berita Acara Assesmen lapang yang dilakukan dari pihak Assessor, prodi maupun Unit pengelola Prodi.Hal ini dilakukan guna menjamin transparansi hasil assesment.

Semua tahapan Akreditasi telah dilakukan dengan optimal, semoga hasil yang diberikan sesuai dengan usaha yang dilakukan dan memberikan kebaikan bersama. Amien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *