Kajian Rohani Islam di Masa Pandemi Covid-19

Sesuai dengan Visi Institusi  “Beradab dan berdaya Saing Global”,  Poltekkes Kemenkes Malang rutin mengadakan Kajian Rohani Islam setiap hari Jumat.  Ustad ustad ternama dari berbagai wilayah dihadirkan sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dilakukan baik di Kampus Utama maupun kampus daerah yang tersebar di 6 wilayah di Jawa Timur.

Pandemi Covid-19 yang mewabah Indonesia sejak Maret 2020, memaksa kegiatan Kajian ini harus melakukan inovasi dan penyesuaian. Jika pada situasi normal kegiatan dilakukan secara tatap muka di masjid atau mushola kampus, maka pada masa pandemi kegiatan dilakukan secara daring melalui media Zoom dan Webinar. Ustad, panitia dan peserta kajian tidak harus berada di satu tempat, melainkan bisa berada di tempat masing-masing sepanjang ada cakupan layanan internet, kegiatanpun bisa tetap bisa dilaksanakan dengan lancar. Bahkan dengan metode ini, kajian tidak hanya bisa ikuti oleh peserta inter dari kampus tetapi secara luas dapat dinikmati oleh seluruh warga Indonesia karena kegiatan juga disiarkan secara live melalui channel youtube baik milik kampus utama maupun kampus daerah.

Kegiatan kajian daring dilakukan secara bergilir setiap kampus daerah maupun kampus utama. Prodi D3 Keperawatan Kampus Ponorogo mendapat giliran pada hari Jumat tgl 11 September 2020 dengan pembicara Ustad Dr. Yusfridal Salam, M.Pd dosen IAIN Ponorogo. Mengambil tema: Menjadi Manusia Ideal di Hadapan Alloh, dikuti oleh ratusan peserta baik melalui media zoom maupun channel youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *