PERINGATAN HARI IBU DI PRODI PONOROGO

Sederhana namun khidmad. Begitulah gambaran peringatan hari ibu yang diselenggarakan oleh prodi D3 Keperawatan Ponorogo, Poltekkes Kemenkes Malang pada tanggal 22 Desember 2020. Acara yang diprakarsai dan diinisiasi oleh Koordinator Akademik dan didukung sepenuhnya oleh seluruh karyawan ini diselenggaran dengan penuh khidmad, sederhana namun meriah.

Para karyawan masing-masing membawa makanan sesuai khas daerah asal masing-masing sehingga terkumpul beraneka ragam makanan dan masakan. Ada Nasi putih, nasi merah, nasi kuning, nasi gurih (di daerah lain dinamai nasi uduk), aneka sayur, lodeh, rica-rica, garang asem , pepes ikan dll. Juga ada aneka minuman, rucuh (minuman mirip dengan es kelapa muda, khas Ponorogo), es dawet Jabung ( khas Ponorogo) kunyit asem, beras kencur dll.Yang tak kalah menarik dan lezatnya adalah jajanan khas Ponorogo, ada gandhos atau kemplang, trasi dele, bongko, dan yang spesial adalah pisang goreng kipas ala resto :).

Acara dibuka oleh bu Endang Purwaningsih S.Kep, Ners, M.Kep Koordinator Akademik dengan sepatah dua patah kata seputar peran Ibu di dunia pendidikan keluarga, dilanjutkan dengan Doa bersama.

Peringatan sederhana ini mengingatakan kembali betapa pentingnya peranan ibu dalam keluarga, maka selayaknya kita memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Beliau para Ibu.

Mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir, maka acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak , memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Salam sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *